Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek yaitu

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek yaitu

Dalam lari jarak pendek, kunci utama yang harus dikuasai oleh para pemain adalah kecepatan berlari. Pasalnya lari jarak pendek hanya menempuh jarak 100 m, 200 m, dan 400 m. Dengan begitu, kecepatan merupakan salah satu kunci utama untuk memenangkan pertandingan.

Pembahasan

Lari jarak pendek merupakan salah satu jenis olahraga lari yang termasuk ke dalam cabang atletik. Dalam lari jarak pendek, terdapat tiga nomor yang diperlombakan, yakni nomor 100 m, nomor 200 m, dan nomor 400 m. Dalam lari jarak pendek, kecepatan berlari pemain merupakan salah satu kunci utama untuk memenangkan pertandingan.

Dalam lari jarak pendek terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar lari jarak pendek adalah.

  • Teknik start. Teknik start yang digunakan pada lari jarak pendek adalah start jongkok. Start jongkok yang dapat digunakan terdiri dari tiga macam, yakni start pendek, start menengah, dan start panjang.
  • Teknik berlari. Dalam lari jarak pendek, teknik berlari dilakukan dengan langkah lebar dengan tumpuan pada ujung kaki. Ketika berlari, posisi badan sedikit condong ke depan dengan ayunan tangan yang diselaraskan dengan langkah kaki.
  • Teknik memasuki garis finish. Dalam lari jarak pendek, teknik memasuki garis finish terdiri dari du acara, yakni menjatuhkan salah satu bahu ke depan dan membusungkan dada.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Baca Juga  Jalan anyer sampai panarukan merupakan hasil dari pemerintahan di nusantara

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek yaitu Semoga Membantu.