Untuk mengukur kekuatan otot tungkai menggunakan tes

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Untuk mengukur kekuatan otot tungkai menggunakan tes

Untuk mengukur kekuatan otot tungkai menggunakan tes..

a. lari cepat 60 meter

tes ini merupakan salah satu melatih daya ketahanan otot khususnya otot tungkai sehingga dengan berlari cepat kita dapat melatih sekaligus melihat daya tahan otot tersebut. ini merupakan bagian dari kebugaran jasmani

Pembahasan

latihan kebugaran jasmani adalah bentuk latihan untuk meningkatkan kemampuan tubuh kita baik dalam  segi kecepatan, ketahanan, kelincahan,  kelenturan dan konsentrasi, ada beberapa hal yang pnting dalam kebugaran jasmani yitu fisik, peranan organ, dan respon otot, semakin bagusnya hasil latihan kebugaran jasmani yang dilakukan oleh seeorang maka semakin bagus juga fisik yang dibentuk dari latihan tersebut, yang berarti bahwa daya tahan otot, kelenturan, kelincahan dan juga kecepatan tubuh juga semakin meningkat. latihan kebugaran jasmani harus dilakukan secara tersistematis agar tidak menimbulkan gejala yang berlebihan misalnya sampai menimbulkan cedera otot bahkan kelelahan pada jantung dan juga harus diiringi dengan makanan yang bergizi.

beberapa bentuk latihan jasmani misalnya latihan kecepatan dengan melakukan lari, latihan daya tahan otot dengan mengangkat beban, latihan kelenturan misalnya dengan senam, kemudian melakukan lari jarak menengah, lari melintasi bukit , melakukan peregangan dan lainnya. jika kebugaran jasmani dilakukan dengan benar maka akan mampu meningkatkan derajat kebugaran jasmani kita.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban


Kelas: 8

Mapel: penjaskes

Bab:  Kebugaran Jasmani

Kode:8.22.5

Kata kunci: kebugaran, jasmani, latihan otot tungkai

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Untuk mengukur kekuatan otot tungkai menggunakan tes Semoga Membantu.